PENGALAMAN MENGIKUTI ORGANISASI

Pengalaman Mengikuti organisasi Karang Taruna

Saya kali ini akan berbagi cerita tentang pengalaman pribadi saya dalam hal berorganisas di karang tarunai, karang taruna adalah’ karang artinya tempat dan taruna artinya remaja/pemuda.jadi karang taruna adalah tempat berkumpulnya para remaja/pemuda. Pada saat itu saya masih duduk di kelas 1 SMA,Hal yang pertama saya ikuti dalam berorganisasi adalah program hari Kemerdekaan Indonesia.Seperti biasa disetiap wilayah RW atau RT pasti akan mengakan lomba 17-an. Dan yang bertanggung jawab atau yang akan mengadakan acara lomba tersebut adalah Karang Taruna. Kebetulan pada saat itu saya ditunjuk sebagai salah satu panitia seksi persiapan berbagi barang atau alat kebutuhan yang akan dipergunakan pada acara lomba tersebut. Dan itu merupakan pertama kali bagi saya, karna saya belum mempunyai pengalaman sama sekali untuk melakukan persiapan tersebut. Saya dibantu oleh teman saya yang lebih berpengalaman dan sudah menjadi panitia lomba sekitar kurang lebih 3 tahun. Maka hal itu tidak menjadi sulit dan menjadi lebih mudah. Kebetulan juga, saya masih ingat barang apa yang akan dibutuhkan untuk lomba 17-an tersebut. Karena sebelum menjadi panitia, sekitar beberapa tahun kebelakang saya adalah peserta lomba tersebut. Dari situ lah saya dapat memperhatikan barang-barang apa saja yang akan digunakan. Namun tetep saja saya harus bertanya kepada panitia yang lebih berpengalaman.

Walaupun saya baru pertama kali sebagai salah satu panitia lomba dan juga pertama kali turut serta dalam organisasi Karang Taruna. Tetapi sampai akhir acara tidak ada kendala yang dapat mengganggu jalannya lomba dan acara tersebut dapat berjalan dengan sukses. Kemudian hal itu terus berulang sampai sekarang ini. selama saya menjadi salah satu anggota panitia lomba tersebut sampai sekarang alhamdullilah selalu lancar dan selalu berjalan dengan sukses.  Dari situ lah pengalaman yang saya dapatkan dari organisasi Karang Taruna sangat banyak. Dan bisa saya terapkan di organisasi lain yang akan saya ikut serta dikemudian hari. Oleh karena itu setiap ada kegiatan yang diadakan oleh Karang Taruna di sekitar lingkungan RW, saya. Saya selalu mengikuti agara ilmu yang saya dapatkan dari kegiatan tersebut bertambah banyak.dari pengalaman saya,saya dapat menyimpulkan bawa mengikuti organisasi dapat banyak manfaatnya seperti menjadi aktif & produktif,menjadi lebih mandiri,dan menambah pengalaman dalam hidup kita.itulah pengalaman organisasi saya yang saya ikuti dalam organisasi karang taruna.


Komentar

Postingan Populer